Pages

Jumat, 18 Januari 2013

Pagelaran Seni Drama Tari PGSD Tegal



Bertempat di Gedung Teater Arena Taman Budaya Kota Tegal sejumlah mahasiswa PGSD UPP Tegal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang menggelar Pagelaran Seni Drama Tari bertemakan "Tingkatkan Kreativitasmu, Ekspresikan Aksimu, Tunjukkan Gerakmu".

Acara yang diselenggarakan selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu, 19-20 Januari 2013 diprakarsai oleh Pengampu Mata Kuliah Pendidikan Seni Drama Tari Ika Ratnaningrum, S.Pd, M.Pd. Ini untuk kedua kalinya segenap civitas akademika PGSD Tegal menggelar Pagelaran Seni Tari yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan Juli 2011.

Ketua Panitia Singgih Prabowo mengatakan, "Pagelaran ini diikuti oleh sejumlah 21 kelompok tari dari mahasiswa semester 3 sebagai syarat Ujian Praktek Mata Kuliah Pendidikan Seni Drama Tari sekaligus sebagai ajang pengembangan kreativitas, melatih kekompakan, melestarikan budaya, serta ajang hiburan setelah menghadapi Ujian Akhir Semester Ganjil."

Pengunjung yang datang di gedung berkapasitas 400 orang itu terlihat menikmati berbagai sajian tari yang diperankan oleh mahasiswa. Mereka memadukan berbagai unsur tari mulai tari Jawa, tari modern, sampai tari India dikemas dengan apik menjadi sajian Seni Drama Tari yang menghibur para mahasiswa dan dosen yang duduk di tribun penonton.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Imron Rosyadi | Website by Kampus PGSD UPP Tegal - Fakultas Ilmu Pendidikan | Universitas Negeri Semarang